Egg Roll Mudah Murah Meriah...


Bahan :
- 2 Butir  telur
- 55 gram Tepung terigu
- 50 gram Margarin
- 45 gram Gula pasir
- 10 gram Biji wijen


Cara Membuat :
  1. Kocok 2 butir telur bersama dengan 45 gram gula pasir hingga rata
  2. lalu masukkan 50 gram margarin yang telah dicairkan sebelumnya ke dalam kocokan telur, dan Kocok kembali hingga rata.
  3. Tambahkan 55 gram tepung terigu dan kocok kembali sampai rata.
  4. Mixer terus adonan adonan hingga semua bahannya tercampur rata dengan sempurna dan agak mengembang.
  5. Terakhir, masukkan 10 gram biji wijen dan aduk sebentar asal rata saja.
  6. Panaskan teflon anti lengket dan tuangkan adonan ke dalamnya dan proses di atas api kecil supaya egg roll bisa matang sempurna dan tidak cepat gosong.
  7. Ratakan adonan seperti kita membuat kulit lumpia.
  8. Setelah egg roll menguning di bagian bawahnya, segera balikan dan tunggu hingga bagian sisi yang satunya menguning juga.
  9. Selagi egg roll masih panas, langsung gulungkan menggunakan bantuan sumpit biar tanganya tidak kepanasan dan biarkan dingin


Note :
- Dalam penggunaan margarin yang telah dicairkan sebelum di gunakan tunggu agak dingin dulu, setelah itu baru masukkan kedalam adonan. Jangan sampai mencampur margarin ketika masih panas.
- Ketika menggulungkan egg roll yang sudah matang, di wajibkan gulung selagi masih panas dengan cepat. Apabila terlalu lama atau di biarkan dingin dulu nanti egg roll akan mengeras.
- Apabila egg rol dirasa masih kurang renyah, anda bisa memasukkannya ke dalam freezer dulu sebelum di nikmati, karena suhu dingin di dalam freezer bisa meyedot kadar air yang ada di dalam egg roll itu sendiri.


Post a Comment

Previous Post Next Post